Diposkan oleh AREMA_KITA : 09 January 2016

Fakta-Fakta Unik Soal Kuliner Malang

Salam Satu Jiwa

Malang, kota yang dikelilingi keindahan pegunungan dan eksotik pantai-pantainya, macam-macam tempat wisata, serta juga keindahan bangunan-bangunan bersejarahnya. Syukur kami ucapkan kepadaMu Ya Alloh....

Kota ini juga tak lepas dengan yang namanya kuliner, sampai saat ini kota Malang dikenal dengan julukan kota kuliner. Bagaimana tidak, berbagai macam makanan dan minuman banyak bertebaran di setiap sudut kota, mulai dari makanan lokal, nasional sampai internasional. Namun, banyak yang belum kita ketahui seputar fakta tentang kuliner Malang ini.

Berikut adalah fakta-fakta unik kuliner Malang yang telah dirangkum oleh team Viewfinder-Malang:

Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
  • Bakso, makanan khas Malang? Yup, betul sekali. Namun ada yang unik dari keberadaan bakso ini, yaitu penjualnya. Penjual bakso yang banyak bertebaran di Malang ternyata sedikit sekali yang berasal dari kota Bunga ini sendiri, bahkan hampir tidak ada. Kebanyakan mereka berasal dari daerah lain seperti Blitar, Trenggalek, Tulungagung, dan tak sedikit juga yang berasal dari Madura.



  • Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
  • Toko Oen, restaurant ini hanya ada dua di Indonesia, salah satunya di kota Malang tepatnya di jalan Jendral Basuki Rahmat nomor 5. Awal berdiri di Jogja, kemudian membuka cabang di Jakarta, Semarang, dan Malang, namun saat ini hanya dapat ditemui di kota Semarang dan Malang. Beruntunglah Malang masih memiliki restaurant yang melegenda ini dan tentunya masih bertahan sampai sekarang.



  • Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
  • Tempe, adalah makanan khas Indonesia, siapa sangka olahan tempe terbaik adalah yang berasal dari kota Malang. Kalian boleh coba bandingkan cita rasa tempe Malang dengan tempe daerah lain. Tapi sayang sekali makanan ini telah resmi dipatenkani oleh negara Jepang sebagai makanan asli Jepang.



  • Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
  • Kopi, ada masalah dengan kopi? Jangan coba-coba main ke kota ini, karena sebagian besar masyarakat Malang khususnya laki-laki gemar minum kopi. Tidak heran setiap warung sampai restaurant besar menuliskan kopi di daftar menunya. Apapun makanannya minumnya kopi, kopi yang paling diminati adalah kopi hitam. Kopi hitam pun juga bermacam-macam, diantaranya sidomulyo, kopi jagung, kopi gresik, sidomukti dll. Apa kopi favoritmu?



  • Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
  • William Wongso, pecinta kuliner pasti sudah mengenalnya. Yup, ia adalah pakar kuliner yang menguasai hampir semua makanan Asia dan Eropa. Keahlian memasak dan wawasan kuliner yang diperoleh tidak hanya melalui pendidikan formal melainkan dengan berguru langsung dengan ahlinya. Bapak William Wirjaatmadja Wongso ini ternyata juga Arema (Arek Malang), ia lahir di Malang, 12 April 1947.







  • Bagaimana?
    Itulah sebagian hal unik yang terdapat di kota Malang?
    Ingin tahu lebih jauh tentang kota Malang?
    Datang aja ke Malang.... Salam Satu Jiwa...

    Save and Share bila Berita ini menarik untuk berbagi dengan orang lain :

    Tweet This ! Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Lintas Berita !

    ARTIKEL TERKAIT :

     
    © 2016 Beranda | Indeks