Diposkan oleh AREMA_KITA : 08 January 2016

7 Cara Menikmati Wisata Gunung Bromo di Malang

Salam Satu Jiwa

Berniat menikmati Wisata Gunung Bromo di Malang ? Berikut kami bahas cara paling seru mengeksplorasi Bromo yang harus kamu coba. Kamu harus melakukan ini minimal sekali seumur hidup, biar kamu gak nyesel melewatkan spot-spot terbaik Gunung Bromo. Ada banyak cara menikmati keindahan Bromo. salah satunya adalah sebagai berikut :

1. Menikmati Indahnya Sunrise Bromo dari Pananjakan

Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
Sunrise adalah moment terbaik menikmati indahnya Wisata Malang Bromo. Posisi terbaik untuk menikmati sunrise adalah dari barisan bukit yang mengelilingi Kaldera Bromo yang lebih dikenal sebagai Gunung Pananjakan. Jika kamu di Pananjakan sebelah utara, kamu bisa melihat Gunung Bathok, Gunung bromo dan puncak Mahameru dalam satu garis lurus. Lalu matahari akan terbit dari sebelah kiri (timur) yang menyiratkan bias sinar nila yang begitu eksotis membentuk bayang-bayang di antara kabut yang membuat gunung-gunung ini terlihat lebih gagah.

2. Menaklukkan Lautan Pasir dengan Jeep atau Motor Trail
Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
Puas menikmati sunrise, saatnya kini mengeksplorasi lautan pasir menuju Gunung Bromo dan sekitarnya. Kamu bisa mengarungi lautan pasir dengan menyewa Jeep atau Hartop. Biasanya supir telah memiliki rute eksplorasi yang cukup memuaskan. Jadi kamu tinggal duduk dan menikmati panroamanya saja. Pilihan lain yang bisa kamu jadikan alternatif adalah menyewa Motor Trail. Menggunakan Motor Trail kamu bisa bebas mengeksplorasi keindahan seluruh sudut Wisata Malang Bromo tanpa harus melewati rute yang telah ditetapkan.

3. Mengarungi Dinginnya Pasir Berbisik Dengan Menunggang Kuda
Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
Satu lagi cara alternatif mengeksplorasi keindahan Lautan pasir Gunung Bromo adalah dengan menunggang Kuda. Kamu bisa merasakan sensasi seru memacu kuda dari atas pelana. Tapi kalau kamu belum bisa menunggang kuda, ada pemandu yang siap membantu kamu. Jangan lupa ambil foto selfie ya, keren deh pastinya berfoto di atas kuda dengan latar belakang Gunung Bromo.

4. Berjuang Mendaki 200 Anak Tangga Demi Mengintip Kawah Wisata Malang Bromo
Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
Tak lengkap rasanya menikmati Gunung Bromo tanpa melihat kawahnya dalam jarak dekat. Kamu bisa mendaki hungga bibir kawah bromo dengan menaiki tangga yang jumlahnya sekitar 250 anak tangga. Capek sih iya, tapi cukup fair dengan kepuasan setelah sampai di bibir kawah gunung Bromo. Dari sini kita bisa melihat puluhan warga lokal menambang belerang di dasar kawah. Eits, hati-hati ya kalau sudah di puncak. Jangan sampai kepleset dan jatuh ke kawah.

5. Menikmati Pesona Abadi Bunga Edelweis di Gunung Batok
Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
Bunga Edelweis lebih dikenal sebagai bunga abadi, dimana bunga keringnya biasa dipakai pajangan di ruang tamu dan bisa bertahan bertahun-tahun. Namun pada dasarnya, memetik dan mengkoleksi bunga edelweis sebenarnya dilarang lho. Kecuali untuk tujuan penelitian. Jadi daripada kamu merusak alam dengan membeli souvenir Edelweis kering, mengapa tidak melihat habitat aslinya yang indah di Gunung Bathok.

Ya, Gunung Bathok adalah bukit yang berada tepat di samping Gunung Bromo. Saking dekatnya, banyak yang salah mengira Gunung Bathok adalah Gunung Bromo padahal bukan. Di Gunung Bathok ini banyak sekali ditumbuhi Edelweis liar yang sangat indah. Kamu bisa nikmatin sepuas-puasnya deh. Boleh ambil foto namun jangan potong Edelweisnya ya. Yuk kita jaga kelestarian Edelweis di Gunung Bromo.

6. Melongok Meriahnya Kasada Yang Hanya Ada Setahun Sekali
Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
Kasada atau lengkapnya Upacara Yadnya Kasada adalah festival budaya masyarakat Suku Tengger yang diadakan setahun sekali. Upacara ini digelar sebagai bentuk syukur atas karunia tuhan yang mereka nikmati selama ini. Pendeta atau Dukun akan mengurapi sesajen yang kemudian akan dipersembahkan/dilempar ke kawah gunung Bromo. Untuk menikmati meriahnya festival ini, Kamu harus datang ke Bromo pada bulan kasada hari ke-14 penanggalan tradisional Suku Tengger.

7. Menikmati Indahnya Padang Savana Bukit Telletubies
Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
Bukit Teletubies sebenarnya adalah bukit yang dipenuhi rumput dan padang savana. Lokasinya tak jauh dari lautan pasir dan gunung bromo. Dari Bromo kamu tinggal menuju arah barat tepatnya di wilayah Sukapura. Akan kamu temui bukit nan hijau berseri yang begitu cantik seperti di film teletubies. Siapkan perangkat selfie kamu ya guys…

Demikian ulasan kami tentang 7 Cara Menikmati Wisata Gunung Bromo di Malang yang Paling Seru.

Save and Share bila Berita ini menarik untuk berbagi dengan orang lain :

Tweet This ! Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Lintas Berita !

ARTIKEL TERKAIT :

 
© 2016 Beranda | Indeks