Diposkan oleh AREMA_KITA : 10 January 2016

5 Tempat Wisata Kuliner Malang Yang Wajib Dikunjungi ( 1 )

Salam Satu Jiwa

Bagi pecinta kuliner, Malang menjadi salah satu surga kuliner favorit yang sering dikunjungi. Berbagai macam kuliner menarik dapat kalian temui disini. Jika kalian berencana berkunjung ke kota Malang, yuk simak 5 tempat makan enak di Malang yang wajib kalian coba sebagai tanda kalian benar-benar mengunjungi Malang.

1. TOKO OEN
Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
Toko Oen adalah restoran yang menyediakan berbagai jenis rasa es krim sebagai hidangan andalannya. Berdiri sejak tahun 1930, Toko Oen merupakan tempat bersejarah yang dahulu menjadi tempat nongkrong favorit para bule Belanda. Arsitektur bangunan dan desain interior Toko Oen pun sangat khas zaman kolonial. Tidak hanya es krim, di sini kalian juga bisa menikmati menu lainnya, seperti nasi goreng, steak, dan aneka kue. Bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Malang, tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi es krim di Toko Oen.

2. BAKSO PRESIDENT
Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
Ini adalah salah satu bakso paling terkenal di kota Malang. Bakso merupakan kuliner khas kota Malang dan paling banyak diburu, salah satunya Bakso President. Terletak di salah satu gang dan dekat dengan rel kereta, pembeli harus rela antre demi menikmati bakso dengan berbagai varian yang lezat. Dengan saus merah khas, hidangan bakso khas Malang ini terasa sangat istimewa. Kalian juga bisa membeli oleh-oleh khas, yaitu keripik bakso yang renyah dan gurih.

3. WARUNG RONDE TITONI
Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
Dengan julukan Kota Angin, tentu saja udara Malang cenderung sejuk. Sangat pas rasanya jika menghangatkan badan dengan hidangan tradisional bernama wedang ronde. Salah satu tempat favorit yang menyediakan wedang ronde adalah Warung Ronde Titoni. Berdiri sejak tahun 1948, Wedang Ronde Titoni menyediakan berbagai menu yang pas disantap sambil menikmati udara dingin Malang, seperti wedang ronde, angsle, roti goreng, cakue, dan kacang kuah. Wedang ronde dan angsle adalah dua hidangan penghangat tubuh yang sedikit berbeda. Jika wedang ronde menggunakan air jahe yang manis, angsle justru menggunakan santan. Hmmm, terbayang kan menikmati suasana malam dengan semangkok wedang ronde atau angsle dan ditemani sepiring cakue atau roti goreng.

4. SATE LANDAK BU RIA
Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
Jika sate biasanya memakai daging ayam, sapi, atau kambing, di kota Malang kalian akan menemukan sate dengan daging landak. Landak? Ya, landak yang berduri itu. Salah satu kuliner ekstrim ini banyak diminati para pecinta kuliner yang mencari sensasi makanan unik namun lezat. Sayang rasanya jika melewatkan kesempatan mencicipi rasa daging landak yang mungkin tidak kalian temukan di kota lain. Selain sate landak, kalian juga dapat menikmati kuliner ekstrem lainnya seperti daging biawak dan bulus. Wah, terdengar seram tapi membuat penasaran, kan?

5. POS KETAN LEGENDA 1967
Arek Malang, Aremania, Arema Indonesia, Salam Satu Jiwa
Jika berkunjung ke kota Malang, pasti kalian akan berkunjung ke Kota Wisata Batu yang berada di puncak. Namanya saja kota wisata, tentu saja kota ini memiliki banyak tempat wisata yang seru dan menarik. Selain tempat wisata, ada juga kuliner khas kota Batu yang wajib kalian cicipi. Terletak di alun-alun kota Batu, Pos Ketan Legenda 1967 merupakan kuliner malam hari yang banyak diburu wisatawan. Meskipun berbahan dasar ketan yang ndeso, tapi rasanya tentu saja tidak ndeso. Pos Ketan Legenda 1967 menyediakan ketan dengan berbagai topping menarik dan enak, seperti cokelat, susu, keju, bubuk kedelai, berbagai selai, bahkan ayam suwir. Tidak hanya ketan, Pos Ketan Legenda juga menyediakan wedang khas Legenda, susu murni dan berbagai minuman dingin dan hangat lainnya. Pos Ketan Legenda buka pada jam 3 sore sampai jam 3 pagi, menjadikan ketan dan susu murni yang hangat sangat pas dinikmati dengan udara kota Batu yang sangat dingin di malam hari.

Asiknya kuliner Malang di atas pasti membuat kalian ingin segera merencanakan liburan, bukan? Pastikan kalian memasukkan 5 tempat makan enak di Malang tadi dalam daftar kalian, ya!

Save and Share bila Berita ini menarik untuk berbagi dengan orang lain :

Tweet This ! Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Lintas Berita !

ARTIKEL TERKAIT :

 
© 2016 Beranda | Indeks