Diposkan oleh AREMA_KITA : 19 March 2012

Sudahlah Djohar... !!!

Salam Satu Jiwa

Arema Indonesia - Arek Malang - Aremania

Tak becus urus sepakbola, Djohar Arifin Husin layak lengser. Pernyataan itu dilontarkan Dhimam Abror, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Pusat.

Lewat Rapat Akbar Sepakbola Nasional (RASN) yang digelar Forum Pengurus Provinsi (FPP) pada 18 Desember 2011, lahir mosi tidak percaya atas kepemimpinan Djohar sebagai Ketua Umum PSSI beserta para pengurusnya yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) 9 Juli 2011 di Solo.

Djohar dinilai telah merusak sepakbola Indonesia dengan aturan dan langkahnya yang berseberangan dengan Statuta PSSI dan aturan lain yang berlaku, termasuk keputusan Kongres PSSI.

Menilai kepemimpinan Djohar dkk yang kini telah lengser lewat bergulirnya KLB 18 Maret 2012 sesuai keinginan 2/3 anggota PSSI, Dhimam yang juga Ketua Harian KONI Jawa Timur sepakat Djohar dkk memang harus turun takhta dari kursi tertinggi kepengurusan PSSI.

"Tidak usah bicara Statuta PSSI, lihat berita olahraga, khususnya sepakbola, semua pasti sepakat menilai jika Djohar dkk memang tidak layak memimpin PSSI," tegas Dhimam.

"Cara mereka mengelola sepakbola sungguh di luar dugaan. Harapan KLB 9 Juli 2011 melahirkan kepengurusan PSSI yang lebih baik ternyata tidak dijawab Djohar dkk dengan baik. Saya kira mereka memang tidak punya keahlian mengelola sepakbola Indonesia, khususnya PSSI," lanjut Dhimam.

Bukan tanpa dasar Dhimam menyatakan itu dengan melihat aksi sapu bersih Djohar dkk dalam memimpin PSSI. Ya, para pengurus dan program yang sudah ada dan berjalan pada PSSI terdahulu diubah dan diganti dengan program baru. Tak hanya itu. Perubahan itu pun tidak dilakukan dengan cara dan proses yang baik dan benar.

"Salah satunya adalah aksi sapu bersih Djohar dalam kepengurusan PSSI. Pengurus dan program yang sebenarnya sudah berjalan baik malah diubah. Parahnya, itu semua dilakukan dengan cara yang tidak tepat dan tidak taat aturan, khususnya Statuta PSSI," pungkas Dhimam. (sportiplus)

Save and Share bila Berita ini menarik untuk berbagi dengan orang lain :

Tweet This ! Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Lintas Berita !

ARTIKEL TERKAIT :

 
© 2016 Beranda | Indeks