Diposkan oleh AREMA_KITA : 18 August 2011

Selamat Datang Meneer Albert ...

Salam Satu Jiwa

0
Arema Indonesia akan kembali dilatih sosok yang pernah membawa Arema menjadi juara Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010. Pelatih asal Belanda, Robert Rene Albert, siap menjadi arsitek “Singo Edan” setelah klub tersebut melunasi utangnya kepada Robert sebesar Rp 100 juta.

“Awalnya, Robert tak mau kembali melatih karena utangnya (Arema) belum dibayar. Tapi kalau utangnya dibayar oleh Arema, dia siap melatih Arema,” kata investor baru Arema, Iwan Budianto, dalam jumpa pers di kantor Arema, Jalan Sultan Agung, Kota Malang, Rabu (17/8/2011) malam.

Arema melunasi utang kepada Robert yang sudah lewat satu tahun itu pada Senin (15/8/2011) lalu. Begitu menerima pembayaran, Robert langsung menyatakan bersedia melatih Arema. “Setelah dibayar, Robert langsung berkenan. Jadi dia sudah siap dikontrak Arema,” tegas Iwan.

Selama ini Alberts dianggap mempunyai komunikasi yang bagus dengan pemain sekaligus suporter Aremania. Dan juga dia tidak terlalu rewel dalam meminta pemain yang harus direkrut klub. Siapa pun pemain yang ada, bakal dimaksimalkan. Alberts juga lebih memihak pemain jika terjadi persoalan di tubuh klub, misalnya masalah finansial. Kalau ada kelemahan, mungkin di faktor fasilitas. Alberts diprediksi bakal meminta fasilitas lebih dibanding saat menangani Arema dua musim lalu. Namun tampaknya manajemen Singo Edantak keberatan memenuhi permintaan pelatih dari Negeri Tulip tersebut.

Dalam waktu dekat ini, manajemen Arema akan membicarakan kontrak dengan Robert melalui agennya, Onana Jules Denies. Iwan mengatakan, Arema sudah mengirimkan proposal tawaran kepada Robert melalui Denies. “Hanya, agen mengaku Robert masih akan masih menyelesaikan Copa Malaysia terlebih dahulu,” kata Iwan.

Semula ada dua nama yang sempat menjadi kandidat kuat sebagai pelatih Arema, yakni Miroslav Janu dan Robert Rene Albert. Manajemen, pemain, dan Aremania lebih cocok jika Robert kembali menukangi klub berlogo singa tersebut.

“Mayoritas pemain lebih suka pada Robert, makanya pemain bersyukur kalau coach Robert bersedia kembali latih kami,” kata seorang pemain Arema yang tak mau disebutkan namanya.

Sosok Robert juga begitu disegani oleh para pendukung Arema. Aremania memandang Robert sebagai orang yang cocok melatih klub tersebut, apalagi ia pernah membawa tim itu menjadi juara ISL. “Wah, mantap kalau kembali dilatih Robert. Semoga bisa juara lagi. Aremania memang lebih suka dilatih Robert,” kata Fathur, Aremania Malang Selatan.

Pretasi Arema Indonesia tak lepas dari dukungan Aremania yang tanpa henti memberikan dukungan setiap team berlaga, selain mereka (Aremania) Singoedan berhasil menggapai tahta tertinggi karena sosok Robert Rene Albert. Pelatih asal Belanda yang baru pertama pertamakali menangani tim di Indonesia langsung memberikan kontribusi luar biasa bagi Arema FC dan sepakbola Indonesia. Bagaimana melihat olahraga tidak sekedar tontonan tapi juga sebagi suatu entertainment yang memberikan suguhan menarik bagi penikmatnya. Dan kini sosok itu telah kembali.

Save and Share bila Berita ini menarik untuk berbagi dengan orang lain :

Tweet This ! Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Lintas Berita !

ARTIKEL TERKAIT :

 
© 2016 Beranda | Indeks